Berbagi Pengalaman dan Informasi

Rabu, 26 Juni 2013

Raspberry Pi

| Rabu, 26 Juni 2013

mempromosikan
The Raspberry Pi adalah berukuran kartu kredit komputer single-board dikembangkan di Inggris oleh Yayasan Raspberry Pi dengan tujuan pengajaran ilmu komputer di sekolah dasar.

The Raspberry Pi diproduksi melalui kesepakatan manufaktur berlisensi dengan Elemen 14/Premier Farnell, RS Components dan EGOMAN. Semua perusahaan ini menjual Raspberry Pi online.  EGOMAN menghasilkan versi yang hanya mampu didistribusikan di China dan Taiwan dan dapat dibedakan dari Pis lainnya karena mereka Merah dan tidak memiliki FCC  CE mark. Semua perangkat keras adalah sama.

The Raspberry Pi memiliki Broadcom BCM2835 sistem pada sebuah chip (SoC),  yang mencakup prosesor MHz ARM1176JZF-S 700 (Firmware berisi sejumlah "Turbo" mode sehingga pengguna dapat mencoba overclocking, hingga 1 GHz , tanpa mempengaruhi garansi),  VideoCore IV GPUdan pada awalnya dikirim dengan 256 MB RAM, kemudian ditingkatkan menjadi 512 MB​​.  ini tidak termasuk built-in hard disk atau solid-state drive, tetapi menggunakan kartu SD untuk booting dan penyimpanan jangka panjang  Tujuannya Foundation adalah untuk menawarkan dua versi, dengan harga US $ 25 dan US $ 35.. Yayasan mulai menerima pesanan untuk harga lebih tinggi model B pada tanggal 29 Februari 2012,  dan model biaya rendah A pada 4 Februari 2013.





Yayasan ini menyediakan Debian dan Arch Linux distribusi ARM untuk di-download Juga direncanakan adalah alat untuk mendukung Python sebagai bahasa pemrograman utamadengan dukungan untuk BBC BASIC, (melalui gambar RISC OS atau yang "Brandy Dasar" clone untuk Linux), C, dan Perl [18].

Pada tanggal 17 Desember 2012, Yayasan Raspberry Pi, bekerjasama dengan IndieCity dan Velocix, membuka "Pi Store", sebagai "one-stop shop untuk semua Anda Raspberry Pi (software) perlu". Menggunakan aplikasi termasuk dalam Raspbian, pengguna dapat menelusuri melalui beberapa kategori dan download apa yang mereka inginkan. Software juga dapat di-upload untuk moderasi dan rilis.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar